Daftar Web Untuk Desain Banner Secara Online Tanpa Aplikasi

 Kamu tentu sudah cukup penasaran dengan deretan Web untuk desain banner terbaik, bukan? Oleh sebab itu, langsung saja kita membahasnya satu per-satu:

Canva


Fiturnya:

  • Fitur drag and drop untuk memindahkan elemen-elemen dari produk lain;
  • Tersedia ribuan template banner siap pakai;
  • Pilihan warna, font huruf, gambar, dan layout sangat beragam.

Berbincang tentang membuat desain grafis yang mudah sepertinya tidak bisa lepas dari web tools satu ini. Siapa yang tidak kenal Canva?

Canva sering menjadi rujukan bagi mereka yang ingin membuat banner berkualitas secara gratis. Aplikasi berbasis web ini juga memungkinkan pengguna membagikan hasil desain mereka secara instan di berbagai media sosial secara bersamaan.

Sejauh ini, Canva sudah digunakan untuk perusahaan maupun untuk UMKM, UKM, dan organisasi. Jumlahnya bukan hanya beberapa, bahkan sudah ribuan.

Website: https://www.canva.com/create/banners/

Adobe Spark


Fiturnya:

  • Pembuat banner secara online untuk kebutuhan website, profil media sosial, maupun pengumuman acara secara virtual;
  • Tersedia pilihan kualitas produk, mulai dari standart, medium, dan high quality;
  • Tersedia banyak kategori template banner, mulai dari banner iklan hingga banner sekolah.

Ingin membuat banner digital maupun banner cetak, kamu bisa melakukannya di website Adobe Spark. Aplikasi berbasis web pembuat banner secara online ini sudah terbukti sangat membantu desain sebagai freelancer pembuat banner.

Adobe Spark kompatibel untuk dipasang di laptop, komputer, notebook. Bahkan saat ini, sudah tersedia versi mobile yang bisa untuk merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan, dan merk HP lainnya.

Website: https://www.adobe.com/express/create/banner

Visme

Fiturnya:

  • Website yang sangat user friendly;
  • Tersedia pilihan untuk ukuran banner;
  • Ribuan template banner yang bebas untuk dikustomisasi.

Kita masuk dalam pembahasan Website banner maker yang ketiga yaitu Visme. Tidak hanya banner, Visme sebenarnya juga bisa kamu gunakan untuk membuat infografis, dokumen, video, hingga materi presentasi.

Web ini juga mengaku mempunyai miliaran elemen pendukung sehingga bisa membuat banner tampil dengan maksimal. Tentunya, kamu bisa mengoptimalkan fasilitas ini untuk olshop atau sejenisnya.

Seluruh informasi mengenai cara penggunaan web tools sudah tertulis dalam halaman web secara gamblang. Dengan demikian, cocok untuk pemula maupun profesional.

Website: https://www.visme.co/banner-maker/

Fotor


Fiturnya:

  • Membuat banner hanya dalam hitungan menit;
  • Tersedia template untuk membuat banner maupun thumbnail Youtube;
  • Pengaturan ukuran overlays.

Rekomendasi website untuk membuat atau mengedit banner promosi terakhir ialah Fotor. web tools ini telah tersedia dalam 3 versi yaitu untuk platform Windows, Mac, dan Mobile App.

Jadi, pengguna tidak hanya bisa mengakses melalui HP saja, melainkan juga Windows dan Macbook. Dengan Fotor, kamu bisa membuat banner hanya dengan empat langkah.

Memilih template yang sesuai, kustomisasi template sesuai kebutuhan, memodifikasi desain dan melakukan preview, kemudian simpan. Sangat sederhana, bukan?

Website: https://banner.fotor.com/

Mengenal Aplikasi Renderforest


Renderforest merupakan aplikasi online yang digunakan untuk membuat video marketing dan animasi dengan membuat tayangan slide, animasi logo, dan video bisnis yang berdiri pada 2013. Kalian bisa menemukan ratusan template video yang tersedia dalam berbagai macam kategori, antara lain intro dan visualisasi musik hingga animasi dan video promosi.


Aplikasi ini bisa digunakan oleh kalangan manapun dan siapapun yang ingin membuat presentasi video animasi yang mudah, cepat, dan efektif. Tidak hanya sebagai pembuat video, Renderforest menyediakan fitur untuk membuat logo, mengedit maket, mendesain website, dan desain grafis.


Renderforest memiliki kelebihan antara lain:


  • Memiliki ratusan template video yang keren.
  • Ada banyak pilihan untuk customization.
  • Bisa mengedit dan memodifikasi pencahayaan, kecepatan dan juga animasi dari template apa pun yang kalian pilih.


Kekurangan Renderforest antara lain:


  • Harga versi premium Renderforest terbilang mahal, tapi juga menyediakan yang free.
  • Video animasi pada versi free memiliki kualitas yang rendah, sekitar 360SD dan video akan ada watermark logo perusahaan pendiri.
  • User Interfacenya masih belum smooth seperti aplikasi yang lain.


Website : renderforest.com




Dari ulasan atas beberapa website edit banner di atas, manakah yang ingin kamu coba lebih dulu?


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Post ADS 7
Post ADS 7
Post ADS 7